Bakti Sosial dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Pasar Projo Ambarawa

Bakti Sosial dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Pasar Projo Ambarawa

Ambarawa, 17 Juni 2022

Lingkungan hidup nyaman serta kebersihan lingkungan merupakan merupakan hal teramat sangat penting karena ini adalah salah satu cara untuk sehat maka  perlu kita jaga dengan sebaik mungkin. Saat ini kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan bisa dibilang sudah mulai berkurang. Terbukti dengan maraknya budaya membuang sampah sembarangan yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat kita. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa seolah tidak merasa bahwa tindakan mereka tersebut salah dan dapat merugikan lingkungan serta orang banyak.

Lingkungan bersih ini dapat diartikan sebagai kondisi dari kawasan bersih dan sehingga daerah tersebut terbebas dari berbagai penyakit dan nyaman untuk dihuni. Agar lingkungan di sekitar tempat tinggal kita bersih maka perlu usaha bersama dalam mewujudkannya. Salah usaha yang bisa dilakukan adalah dengan menjalankan kegiatan kerja bakti secara rutin. Bersihkan juga saluran air agar tidak tersumbat sehingga lingkungan di sekitar tempat tinggal kita bisa terbebas dari banjir dimana dapat memicu munculnya berbagai penyakit. Sediakan juga tempat sampah untuk setiap rumah agar kebersihan lingkungan menjadi terjaga.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan sangat bermanfaat, dan sebaiknya dilakukan secara berkesinambungan. Karena selain dapat meningkatkan kerjasama TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan hidup, gerakan kebersihan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kondisi lingkungan agar terhindar dari pencemaran dan pengrusakan lingkungan.

Berikut beberapa poin positif jika lingkungan sekitar kita bersih selain hidup sehat :
1. Mencegah terjadinya bencana banjir.
2. Efisiensi kerja petugas kebersihan.
3. Lebih mudah untuk membuka peluang usaha.
4. Betah tinggal lama, bahkan jauh lebih senang.
5. Orang cenderung lebih sering mampir.
6. Lingkungan yang jauh dari berbagai macam penyakit.
7. Membuat lingkungan menjadi enak dan nikmat dipandang.
8. Kualitas udara yang lebih baik.
9. Kepuasaan tersendiri bagi warga lingkungan tersebut.

Untuk manfaat lingkungan bersih nantinya bisa kita rasakan cukup banyak dan antara lain lingkungan di sekitar tempat tinggal kita menjadi lebih sejuk, bebas dari polusi udara, terhindar dari penyakit disebabkan oleh lingkungan kotor serta tidak sehat, sumber air menjadi lebih bersih dan aman untuk dikonsumsi. Orang dimana tinggal dalam lingkungan bersih dan sehat jauh lebih bahagia dan tidak mudah terserang penyakit dibandingkan mereka yang tinggal di lingkungan kotor dan kumuh. Menimbang manfaat positif dari menjaga kebersihan lingkungan maka mulai dari sekarang mulailah menamkan kesadaran serta kepedulian yang tinggi untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Ayo Kita Jaga Alam dan Kebersihannya Untuk Menyelamatkan Masa Depan Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *