Bakti Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Rusunawa dalam Rangka Hari Buruh Tahun 2021

Bakti Sosial Gubernur Jawa Tengah di Rusunawa Ambarawa dalam Rangka Peringatan Hari Buruh 2021

Ambarawa, 1 Mei 2021

Dalam rangka Peringatan Hari Buruh Tanggal 1 Mei Tahun 2021, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Bakti Sosial di Rusunawa yang dihuni oleh para pekerja dan keluarganya. Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP dan didampingi oleh Dr. Ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M. Si, Ir. Sakina Rosellasari, M. Si, M. Sc (Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Tengah), Ngesti Nugraha, SH, MH (Bupati Semarang), Wakapolres Semarang, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Semarang, Suharnoto, S. Sos, MM (Camat Ambarawa), Kapolsek Ambarawa, Danramil Ambarawa dan Lurah Kranggan. Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan di tiga (3) Rusunawa yaitu Rusunawa Bandarharjo Kota Semarang, Rusunawa Pekunden Kota Semarang dan Rusunawa Ambarawa Kabupaten Semarang.

Untuk kegiatan Bakti Sosial di Rusunawa Ambarawa terdapat dialog antara Bapak Ganjar Pranowo dengan penghuni Rusunawa. Dari perbincangan itu, Bapak Ganjar Pranowo menerima sejumlah masukan, termasuk aduan tentang banyaknya buruh yang mendapatkan pemutusan hubungan kerja (PHK). Beliau pun berharap buruh di Jawa Tengah tetap memiliki semangat dan tidak kehilangan spirit untuk terus berkembang, meskipun pandemi belum usai. Beliau juga meminta agar para buruh yang terkena PHK selama pandemi, diminta didata dan diberikan pelatihan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada penghuni Rusunawa pekerja Ambarawa Kabupaten Semarang. Jumlah penghuni dan petugas setempat di Rusunawa Ambarawa sebanyak 80 KK dan mereka mendapatkan Sembako seharga masing-masing Rp. 200.000,- yang terdiri dari beras, minyak, mi instan, teh, gula, snack lebaran, serta ikan segar.

Author: Admin Kecamatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *