Halal Bihalal Virtual Bersama Bupati Semarang

Halal Bihalal Virtual Bersama Bupati Semarang

Ambarawa, 18 Mei 2021

Halal Bihalal atau saling memaafkan lazim dilakukan umat Islam saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Namun, di tengah wabah Covid-19 seperti saat ini tradisi Halal Bihalal pun berubah dari tatap muka dan bersalam-salaman, kini dilakukan secara virtual. Meski demikian, tradisi yang merupakan khas kaum Muslim di Indonesia tiap momen Idul Fitri tidak mengurangi arti dari Halal Bihalal.

Halal Bihalal bisa dimaknai secara kultural yaitu budaya saling memaafkan atau dengan saling berkunjung ke rumah saudara (silaturrahim) guna memohon dan memberi maaf yang diteruskan dengan saling berjabat tangan.

Pelaksanaan Halal Bihalal Bersama Bupati Semarang tahun ini berlangsung berbeda. Biasanya, kegiatan silaturahmi setelah perayaan Idul Fitri dilakukan melalui pertemuan langsung dan berjabat tangan, namun kali ini digelar secara virtual.

Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan, Selasa (18/5/2021) diikutiĀ  oleh Bupati Semarang, Wakil Bupati Semarang, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang, Sekretaris DPRD Kabupaten Semarang, Inspektur Kabupaten Semarang, Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Semarang, Camat se-Kabupaten Semarang dan pihak-pihak terkait.

Untuk Peserta dari Wilayah Kecamatan Ambarawa dihadiri oleh Forkompincam Ambarawa, Kepala Dinas/Instansi se-Kecamatan Ambarawa, Ketua TP PKK Kecamatan Ambarawa, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Ambarawa dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Ambarawa.

Silaturahmi tersebut diharapkan dapat mempererat komitmen dalam mewujudkan visi dan misi, serta laporan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Untuk wilayah Kecamatan Ambarawa, kondisi terkini terpantau kondusif dan terkendali walaupun masih masuk dalam zona oranye penyebaran Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *