Kunjungan ke Desa Bejalen dalam Rangka Persiapan Lomba Desa dan Lomba Kearsipan

Kunjungan ke Desa Bejalen dalam Rangka Persiapan Lomba Desa dan Lomba Kearsipan

Ambarawa, 26 April 2022

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Semarang bersiap menggelar Lomba Desa untuk mengevaluasi perkembangan desa di segala bidang.

Lomba desa ini diharapkan agar setiap desa dapat menjalankan administrasi khusus. Penilaian juga dilakukan pada pelaksanaan pembangunan, ketertiban dan keamanan lingkungan setempat. Dari sudut pandang kesehatan, dinilai lebih dekat apakah terjadi kematian ibu hamil, kematian bayi dan kasus stunting.

Penilaian yang tidak kalah pentingnya adalah pemanfaatan website desa, demi mewujudkan Smart Village, untuk mengenalkan potensi yang dimiliki, untuk melihat angka lama bersekolah dan melihat peranan dari kader PKK dengan tujuan terwujudnya tertib administrasi.

Salah satu pemenang lomba desa, nantinya akan diikutkan di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2022. Manfaat dari lomba desa pun akan bisa dirasakan oleh masyarakat, karena desanya semakin dikenal daerah lain dari potensi luar biasa yang dimiliki oleh desa tersebut.

Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang juga bersiap melaksanakan Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *