Kwartir Ranting Ambarawa Menjadi Barung Tergiat Putri Harapan II dalam Pesta Siaga Cabang Semarang 2021

Kwartir Ranting Ambarawa Menjadi Barung Tergiat Putri Harapan II dalam Pesta Siaga Cabang Semarang 2021

Ambarawa, 3 Juni 2021

Pesta siaga adalah kegiatan pramuka golongan siaga. Kegiatan di dalam Pesta Siaga biasanya diisi dengan macam-macam permainan untuk peserta didik siaga. Dalam ajang yang digelar rutin setiap tahun ini, peserta yang merupakan perwakilan dari tiap kwartir ranting (Kwarran) ini beradu keterampilan dan kreativitas secara sportif.

Pelaksanaan kegiatan pesta siaga dimaksudkan sebagai sarana memberikan wadah yang terarah bagi peserta didik, sehingga diharapkan pramuka siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan, serta mengembangkan dirinya. Upaya ini juga dalam rangka penanaman sikap disiplin, patriotisme, dan cinta tanah air bagi generasi bangsa.

Dalam lomba ini ada pesan moral, pesan spiritual dan juga nilai-nilai kebaikan yang ditanamkan dari setiap permainan. Semua itu sebagai bekal pengetahuan dan bekal pengalaman yang berharga yang akan membantu proses pembentukan karakter di kemudian hari.

Kwartir Ranting Ambarawa melalui SDIT Ar Rohmah Ambarawa menjadi Barung Tergiat Putri Harapan II dalam Pesta Siaga Cabang Semarang 2021 dengan nilai 1.099.

Diharapkan, pramuka siaga ini menjadi pribadi yang baik, mandiri dan cakap serta bermanfaat bagi lingkungan, utamanya di lingkungan sekolah dan keluarga. Sebagai anggota pramuka, mereka juga diharapkan menjadi contoh baik di sekolah. Diantaranya dengan menjadi pribadi yang santun, memiliki akhlak mulia, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah dan tidak mudah putus asa. Selain itu disiplin, siap membantu sesama dalam kebaikan dan menghormati guru sebagai orang tua di sekolah, menjaga kebersihan sekolah dan cinta lingkungan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *