Merti Bumi Serasi HUT Kabupaten Semarang Ke 500

Merti Bumi Serasi Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Semarang yang Ke-500

Ambarawa, 11 Maret 2021

Kegiatan Merti Bumi Serasi di Ambarawa, adalah kegiatan swadaya menerima mandat untuk meneruskan dan melaksanakan ritus adat pengambilan air dalam rangka HUT Kabupaten Semarang ke 500, dengan segala keterbatasan dan waktu yang ada, kami berusaha meneruskan dan tetap melangsungkan ritus budaya. Untuk mengangkat dan membangun semangat, serta mewariskan nilai (esensi) budaya sebagai bekal masa depan para penerus bangsa.

Sebagai bagian dari Kabupaten Semarang, Ambarawa memiliki peranan penting sebagai pecintrum peradaban utama lintas jaman. Dalam rangkaian HUT Kabupaten Semarang, Ambarawa secara kebetulan menjadi wilayah pengambilan air. Pada HUT Ke-500 ini, memaknai dengan mengambil air di kawasan Fort Willem I, dengan maksud untuk membangun kembali, merajut kembali spirit kejayaan masa lalu, melalui budaya yang digalang dari Fort Willem I.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Merti Bumi Serasi kali ini juga terdapat kegiatan menanam pohon, reresik, penanaman pohon, penebaran bibit ikan, pelepasan burung dan prosesi penyatuan air dari 11 sumber mata air di Kabupaten Semarang di Candi Dukuh Kecamatan Banyubiru.

Selamat ulang tahun Kabupaten Semarang yang ke 500. Bersama mewujudkan Kabupaten Semarang Berdikari (Bersatu, Berdaulat, Berkepribadian, Sejahtera dan Mandiri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *