Monitoring Parade Musik di Bulan Bung Karno

Monitoring Parade Musik di Bulan Bung Karno

Ambarawa, 20 Juni 2022

Perayaan Bulan Bung Karno (BBK) 2022 merupakan momentum bagi rakyat Indonesia untuk menggelorakan rasa nasionalisme membangun negeri melalui berbagai sektor kehidupan.

Di Bulan Bung Karno kita gelorakan rasa nasionalisme, rasa cinta pada tanah air, semangat untuk mengangkat seluruh warisan kebudayaan kita, dan kembangkan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi.

Seperti diketahui, bulan Juni 1945 menjadi awal munculnya konsep Pancasila sebagai dasar negara. Lima sila tersebut kali pertama disampaikan tokoh proklamator, Ir. Soekarno atau Bung Karno. Selanjutnya, Juni juga menjadi hari lahir Bung Karno, yakni 6 Juni 1901. Ia juga berpulang pada bulan yang sama. Soekarno wafat pada 21 Juni 1970.

Ajaran Tri Sakti Bung Karno yang meliputi :
1. Berdaulat secara politik
2. Berdikari secara ekonomi
3. Berkepribadian dalam kebudayaan

Penyelenggaraan Bulan Bung Karno (BBK) tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan yang sejalan dengan prioritas pembangunan dan pelaksanaannya disesuaikan dengan situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 menjadikan agenda tahunan ini sempat ditunda dan dibatalkan. Namun, tahun 2022 acara menyambut bulan kelahiran bung karno kembali diselenggarakan dengan sangat meriah. Antusias warga Ambarawa sangat tinggi dalam menyambut rangkaian acaranya.

Rangkaian agenda Bulan Bung Karno di Cafe Sasame Ambarawa antara lain yaitu lomba menghias tumpeng dan parade musik cafe.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Forkompincam Ambarawa dan juga anggota DPRD Kabupaten Semarang yakni The Hok Hiong.

Tema acara hari ini yakni 52 Tahun Wafatnya Sang Proklamator, Warisi Apinya, Jangan Abunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *