Monitoring Pengamanan Operasi Ketupat Candi di Wilayah Kecamatan Ambarawa Tahun 2022

Monitoring Pengamanan Operasi Ketupat Candi di Wilayah Kecamatan Ambarawa Tahun 2022

Ambarawa, 4 Mei 2022

Dalam rangka pemantauan arus mudik dan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Semarang membuka pelayanan 1X24 jam dengan mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi Tahun 2022.

Dalam kegiatan Operasi Ketupat kali ini diprediksi angka pemudik akan meningkat pesat. Namun demikian Polres Semarang sudah melakukan antisipasi dengan mengawali kegiatan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) yang akan dilanjutkan dengan kegiatan Operasi Ketupat Candi (OKC).

Patroli dan penjagaan akan terus dilakukan, begitu juga pemantauan arus dan woro-woro himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap tindak kriminal dan disiplin protokol kesehatan.

Target dari kegiatan ini ada dua hal, yaitu mengantisipasi kerawanan kamseltibcarlantas dalam hal kemacetan kemudian kita juga mengantisipasi terhadap adanya gangguan Kamtibmas serta penerapan protokol kesehatan.

Polres Semarang tetap siap siaga dengan menjalin sinergi dengan TNI, Pemerintah Kabupaten Semarang dan lintas sektoral lainnya.

Adapun petugas yang ada di Pos adalah petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kecamatan se-Kabupaten Semarang serta lintas sektoral lainnya. Harapannya semoga Idul Fitri di Kabupaten Semarang berjalan aman, lancar dan sehat bebas dari Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *