Monitoring Pentas Seni dan Wasana Warsa 2021/2022 di SD Kristen Lentera Ambarawa

Monitoring Pentas Seni dan Wasana Warsa 2021/2022 di SD Kristen Lentera Ambarawa

Ambarawa, 13 Juni 2022

Pentas seni dan wasana warsa akhir tahun ajaran 2021/2022 SD Kristen Lentera Ambarawa Kabupaten Semarang ini selaras dengan program pemerintah dalam dunia pendidikan yaitu Bimbingan Pendidikan Keluarga (Bindikel). Dalam program ini, keterlibatan orang tua siswa dalam proses pendidikan di sekolah menjadi hal yang sangat penting dan perlu dilakukan. Kegiatan ini digelar dengan tujuan melatih anak-anak usia dini untuk mengapresiasikan diri supaya dan cinta kesenian serta mengembangkan bakat dan minat mereka.

Pentas seni akhir tahun ajaran ini disuguhkan ataupun dipresentasikan minat dan bakat anak didik. Disini anak-anak menampilkan apa yang menjadi minat dan bakatnya, diantaranya seni tari, olah vocal, gamelan, drama, menyanyi solo, gitar, maupun pantomim. Dari apa yang dilakukan anak-anak ini, semuanya dibimbing dalam kegiatan ekstra kurikuler di SD Kristen Lentera ini.

Kegiatan pentas akhir tahun digelar di area SD Kristen Lentera dan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi SD Kristen Lentera dan segenap tamu undangan, pengawas sekolah, perwakilan komite sekolah, paguyuban orang tua murid, Camat Ambarawa, koordinator sekolah serta perwakilan dari yayasan.

Pentas akhir tahun ini merupakan puncak pembelajaran dimana kemandirian, percaya diri dan bakat seluruh siswa-siswi dapat terlihat dalam pentas seni akhir tahun ini.

Sementara itu, Camat Ambarawa Suharnoto, S. Sos, MM mengatakan, bahwa pihaknya merasa sangat bahagia dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan pentas akhir tahun ajaran di SD Kristen Lentera Ambarawa, Kabupaten Semarang ini. Apa yang dilakukan Sekolah Kristen Lentera (SKL) yang di dalamnya ada TK, SD dan SMP ini merupakan potensi besar yang harus selalu dibimbing yang nantinya dapat menjadi tumbuh dan berkembang.

Apresiasi untuk SD Kristen Lentera Ambarawa yang sudah bisa melaksanakan atau menggelar acara pentas seni akhir tahun pelajaran 2021/2022 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, dan ini merupakan wujud dari hasil karya dan kreasi para guru serta anak didik.

SD Kristen Lentera Ambarawa ini merupakan salah satu SD di Kecamatan Ambarawa yang berhasil dan eksis serta menonjol prestasinya. Bahkan, karakter anak maupun life skill nya layak untuk dicontoh sekolah lain. Dengan berbagai pertimbangan hasil penilaian selama ini, SD Kristen Lentera Ambarawa merupakan “Sekolah Penggerak” di Kecamatan Ambarawa bersama dengan SD Virgo Maria Ambarawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *