Operasi Yustisi dan Protokol Kesehatan di Pasar Warung Lanang Ambarawa

Operasi Yustisi dan Protokol Kesehatan di Pasar Warung Lanang Ambarawa

Pemerintah kembali meningkatkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan mulai dari mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Peningkatan intensitas operasi yustisi tersebut karena terjadi lonjakan kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Semarang.

Forkompincam Ambarawa selalu mengingatkan dan mendisiplinkan masyarkat agar patuh terhadap protokol kesehatan 5M, karena cara ini yang dapat dilakukan agar terhindar dari Covid-19. Dalam kegiatan tersebut, tim juga membagikan masker kepada masyarakat secara gratis juga menindak pelanggar prokes yang terjaring operasi ini.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan Covid-19 akan terus dilakukan selama virus ini masih meraja lela dan tingkat kesadaran masyarakatnya masih kurang. Perang melawan Covid-19, tidak hanya dilakukan oleh unsur TNI, Polri dan Pemerintah saja namun dituntut peran serta masyarakat agar virus ini bisa dikendalikan.

Operasi ini tidak hanya menertibkan bagi orang yang tidak menggunakan masker saja akan tetapi juga menghimbau agar tidak berkerumun, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *