Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Alun-alun Ambarawa

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Alun-alun Ambarawa

Ambarawa, 12 Juni 2021

Forkompincam Ambarawa, Puskesmas Ambarawa dan Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19, untuk mencegah penularan lebih banyak sekaligus menekan angka pesakitan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di alun-alun Ambarawa.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kasus positif virus Corona yang setiap harinya meningkat di Kabupaten Semarang khususnya di Kecamatan Ambarawa. Diharapkan masyarakat peduli dengan himbauan dan peraturan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Camat, Kapolsek, Danramil dan Puskesmas Ambarawa juga secara langsung mensosialisasikan kepada pengendara yang melintas untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak minimal 2 meter, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dan interaksi di masa pandemi Covid-19.

Melalui Operasi Yustisi ini juga tim melakukan pembagian masker gratis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara atau berada di luar rumah. Kemudian khusus bagi laki-laki yang kedapatan tidak memakai masker, maka diberikan tindakan berupa push up atau menyebutkan isi Pancasila supaya menjadi bahan pembelajaran agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *