Patroli dan Operasi Protokol Kesehatan oleh Forkompincam Ambarawa

Patroli dan Operasi Protokol Kesehatan oleh Forkompincam Ambarawa

Ambarawa, 19 Mei 2021

Perang terhadap Covid-19 terus digulirkan. Aparat TNI, Polri dan Kecamatan Ambarawa yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Ambarawa tidak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi, operasi yustisi di sejumlah wilayahnya guna mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan Covid-19 akan terus dilakukan selama virus ini masih meraja lela dan tingkat kesadaran masyarakatnya masih kurang. Perang melawan Covid-19, tidak hanya dilakukan oleh unsur TNI, Polri dan Pemerintah saja namun dituntut peran serta masyarakat agar virus ini bisa dikendalikan.

Operasi ini tidak hanya menertibkan bagi orang yang tidak menggunakan masker saja akan tetapi juga menghimbau agar tidak berkerumun, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas.

Operasi ini dilakukan di pasar-pasar tradisional, supermarket, toko-toko dan tempat-tempat yang banyak orang berkumpul di area Ambarawa. Dari operasi ini, masih juga ditemukan warga yang melanggar Protokol Kesehatan. Terdapat beberapa warga yang tidak menggunakan masker saat berkendaraan maupun bepergian keluar rumahnya. Bagi para pelanggar Protokol Kesehatan, diberikan masker gratis dan pemahaman akan pentingnya kepedulian bersama dalam melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satu yang bisa dilakukan dengan selalu memakai masker saat melaksanakan aktifitas di luar rumah.

Tetap patuhi protokol kesehatan 5M, yaitu :

  1. Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir
  2. Memakai masker
  3. Menjaga jarak
  4. Menjauhi kerumunan
  5. Mengurangi mobilitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *