Pelaksanaan Bedah Rumah Bapak Asrokib di Baran Gunung

Pelaksanaan Bedah Rumah Bapak Asrokib di Baran Gunung

Ambarawa, 16 Mei 2022

Pelaksanaan pembongkaran dan pekerjaan dimulai pada hari Senin tanggal 16 Mei 2022 pukul 08 00 WIB dan diawali selamatan / doa bersama. Untuk kegiatan bedah rumah ini, terdapat tukang inti sebanyak 1 orang, pembantu tukang ada 1 orang dan dibantu masyarakat sekitar setiap harinya bergantian dan anggota Koramil 09 Ambarawa.

Dalam kegiatan ini terdapat beberapa bantuan baik berupa uang, material dan lainnya antara lain dari Baznas Kabupaten, UPZIS-Baznas Kecamatan Ambarawa, Kasdam IV/Diponegoro, Batalyon Zeni Tempur 4/Tanpa Kawandya, Polsek Ambarawa, dan juga dari warga sekitar.

Dalam kegiatan ini diterapkan dengan pendekatan kolaborasi dan partisipasi. Artinya semua yang memberikan bantuan menginginkan tidak sebatas memberikan bantuan untuk membangun rumah mustahik, tapi juga membangun nilai dan peradaban yaitu menumbuhkan kembali semangat kepedulian dan kegotongroyongan. Jadi, seluruh warga masyarakat Kelurahan Baran diajak untuk berpartisipasi. Yang kaya dengan hartanya, yang kuat dengan tenaganya dan tukang dengan keahliannya dan begitu seterusnya, sesuai dengan potensi yang ada di Kelurahan Baran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *