Pemantauan Pelaksanaan Sirkuit Nasional Wushu Taolu di Kelurahan Kranggan

Pemantauan Pelaksanaan Sirkuit Nasional Wushu Taolu di Kelurahan Kranggan

Ambarawa, 24 Juni 2021

Forkompincam Ambarawa kembali melakukan pemantauan pelaksanaan Sirkuit Nasional Wushu Taolu di Kelurahan Kranggan Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang. Event ini juga untuk menyeleksi atlet dan persiapan (Road to) World Junior Wushu Championship 2022 di Jakarta.

Selain untuk Kejuaraan Dunia Junior Wushu 2022 dengan Indonesia sebagai tuan rumah, atlet yang terpilih Juara 1, 2, 3 bisa mengikuti Pelatihan Jangka Panjang (PJP) Pelatnas dalam persiapkan even internasional lainnya seperti Asian Games 2026 dan 2030, serta Olimpiade 2032.

Wushu termasuk 14 cabang olahraga (cabor) unggulan Indonesia. Untuk itu, semoga atlet wushu Indonesia bisa berbicara lebih di kancah Internasional. Sehingga pembinaan atlet wushu sejak usia dini harus terus dilakukan dengan terencana, terarah dan sinergis.

Pemantauan yang dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kelurahan Kranggan khususnya dan wilayah Kecamatan Ambarawa pada umumnya. Hal-hal yang dilakukan pemantauan kali ini yaitu sesuai dengan Instruksi Bupati Semarang Nomor 16 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Di Kabupaten Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *