Pemantauan Peserta Vaksinasi dari Ambarawa yang Akan Divaksinasi di GOR Pandanaran Wujil

Pemantauan Peserta Vaksinasi dari Ambarawa yang Akan Divaksinasi di GOR Pandanaran Wujil

Ambarawa, 22 Juni 2021

Forkompincam Ambarawa melakukan pendampingan, menyiapkan transportasi dan akomodasi kegiatan vaksinasi warga Ambarawa yang terdiri dari lansia, tenaga pendidik, petugas pelayanan dan perangkat desa/kelurahan. Sebanyak 40 orang setiap harinya dari tanggal 22 – 26 Juni 2021 dari wilayah Kecamatan Ambarawa menjalani vaksinasi di Gedung Olahraga (GOR) Pandanaran, Wujil, Bergas, Kabupaten Semarang.

Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian serta mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd imunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Pemberian vaksin diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus. Selain itu, orang yang sudah divaksin dan beraktivitas di luar rumah diharapkan tidak membawa virus penyebab penyakit ke dalam rumah.

Diharapkan juga kepada seluruh masyarakat, walaupun sudah divaksinasi, harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak minimal 2 meter, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan. Karena vaksin bukanlah obat dan vaksin merupakan salah satu cara untuk bisa mengendalikan pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *