Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kecamatan Ambarawa Tahun 2022

Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kecamatan Ambarawa Tahun 2022

Ambarawa, 28 Juni 2022

Forkompincam Ambarawa menghadiri acara pemberangkatan calon jamaah haji Kecamatan Ambarawa tahun 2022 sebanyak 14 orang untuk diberangkatkan bersama dengan calon jamaah haji se-Kabupaten Semarang menuju Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali menggunakan 2 bus. Total jumlah calon jamaah haji yang berasal dari semua kecamatan di Kabupaten Semarang dengan total 301 calon jamaah haji. Mereka akan terbagi dalam dua kelompok terbang. Yakni, kloter 36 sebanyak 125 orang yang masuk ke embarkasi haji pada 27 Juni 2022, sedangkan kloter 37 ada 176 orang dan masuk embarkasi pada 28 Juni 2022. Masing-masing kloter akan diterbangkan ke Arab Saudi keesokan harinya.

Kita wajib bersyukur bahwa tahun ini terdapat calon haji yang dapat menunaikan haji di tanah suci Mekkah, setelah dua tahun ke belakang masa pandemi Covid-19. Dan tetap harus kita syukuri meski kuota keberangkatan haji tahun ini masih terbatas, setidaknya sedikit banyak sudah mengobati kekecewaan jamaah yang tertunda keberangkatannya selama dua tahun lamanya. Mudah-mudahan ibadah calon jamaah haji tahun ini dipermudah, diperlancar, disukseskan oleh Allah SWT dan pulang dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur.

Forkompincam Ambarawa menghimbau para jamaah untuk terus menjaga kesehatan. Meski nanti akan didampingi dokter dan petugas kesehatan, jamaah diminta tidak meremehkan kebugaran badan. Selain itu juga dimohon untuk membawa barang-barang sesuai kebutuhan saja karena tujuan ke tanah suci adalah untuk beribadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *