Penandatanganan Pakta Integritas Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2021 Melalui Video Teleconference

Penandatanganan Pakta Integritas Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2021

Ambarawa, 28 April 2021

Penandatanganan Pakta Integritas Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2021 dilaksanakan dengan video teleconference melalui Zoom Meeting pada hari Rabu tanggal 28 April 2021.

Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, SH, MH mengingatkan para Kepala Desa selaku pemegang kuasa pengelolaan dana desa untuk taat aturan, sehingga dana yang diterima dapat dimanfaatkan untuk kepentingan warga dan tidak melanggar hukum.

Menurut Bupati, penandatanganan Pakta Integritas merupakan momentum penting untuk meneguhkan komitmen para Kepala Desa untuk mengelola uang negara dengan baik secara teknis maupun hukum. Diingatkan juga bahwa pemerintah desa memiliki otonomi untuk mengatur warganya. Sehingga keberhasilan pembangunan di desa akan berdampak pada kualitas pembangunan daerah.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Semarang, Perwakilan DPRD Kabupaten Semarang, Camat se-Kabupaten Semarang dan Pihak-pihak terkait. Untuk Peserta dari Wilayah Kecamatan Ambarawa dihadiri oleh Camat Ambarawa, Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kasi PPMD) Kecamatan Ambarawa dan Kepala Desa se-Kecamatan Ambarawa.

Author: Admin Kecamatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *