Penyerahan Bantuan UPZIS Kecamatan Ambarawa kepada Korban Bencana Rumah Roboh di Kelurahan Pojoksari

Pendampingan Penyerahan Bantuan UPZIS Kecamatan Ambarawa kepada Korban Bencana Rumah Roboh di Kelurahan Pojoksari

Ambarawa, 30 November 2021

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah melalui Unit Pengumpul Zakat Infaq Sodaqoh (UPZIS) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kecamatan Ambarawa, menyerahkan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kelurahan Pojoksari Kecamatan Ambarawa.

Bantuan BAZNAS tersebut untuk mendukung program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Semarang diserahkan secara simbolis oleh Camat Ambarawa dan Ketua UPZIS BAZNAS Kecamatan Ambarawa.

Kepada penerima bantuan perbaikan RTLH, Camat Ambarawa berpesan agar bantuan dari BAZNAS Kabupaten Semarang dimanfaatkan secara maksimal. Selain itu juga diharapkan perbaikan RTLH tersebut dengan gotong royong warga setempat.

Atas nama masyarakat Kecamatan Ambarawa, Camat Ambarawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Semarang karena telah menunjukkan kepedulian terhadap warganya yang kurang mampu dan memiliki rumah yang tidak layak huni.

BAZNAS Kabupaten Semarang dalam penyaluran zakat kepada Mustahik, disaksikan oleh banyak orang. Sehingga bisa dipastikan, bahwa yang menerima benar-benar yang berhak.

Ketua UPZIS BAZNAS Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang mengatakan bahwa BAZNAS akan selalu membuka diri untuk bersinergi dengan semua pihak dalam hal pengumpulan dan pendistribusian zakat. Jika Pemerintah Daerah dan organisasi masyarakat mengumpulkan dana kemanusiaan, maka BAZNAS Kabupaten Semarang juga siap untuk bekerjasama untuk menyalurkannya. Sebab BAZNAS punya jaringan se Indonesia. InsyaAllah, amanah dan akuntabel.

Semoga bantuan ini kiranya dapat memperkokoh iman dan taqwa kepada Allah SWT, perlu diketahui bahwa zakat yang disalurkan ini terkumpul dari para muzaki/orang-orang yang berhak mengeluarkan zakat dan dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN), jadi harapannya, sebagai penerima manfaat, do’akan para ASN tersebut supaya sehat selalu, bertambah rezekinya dan semakin meningkat dalam menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Semarang, karena semakin meningkat zakat yang dikelola, maka semakin meningkat yang diterima oleh penerima manfaat.

BAZNAS dalam pelaksanaan program bantuan ini, diterapkan dengan pendekatan kolaborasi dan partisipasi. Artinya BAZNAS Kabupaten Semarang menginginkan tidak sebatas memberikan bantuan untuk membangun rumah mustahik, tapi juga membangun nilai dan peradaban yaitu menumbuhkan kembali semangat kepedulian dan kegotongroyongan. Jadi, seluruh warga masyarakat Kelurahan Pojoksari diajak untuk berpartisipasi. Yang kaya dengan hartanya, yang kuat dengan tenaganya dan tukang dengan keahliannya dan begitu seterusnya, sesuai dengan potensi yang ada di Kelurahan Pojoksari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *