Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-500 Kabupaten Semarang Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Ambarawa

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Semarang Ke-500

Ambarawa, 15 Maret 2021
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-500 Kabupaten Semarang diperingati pada Senin (15/3/2021). Perayaan hari jadi Kabupaten Semarang ini mengusung tema “Bersama Mewujudkan Kabupaten Semarang “BERDIKARI” (Bersatu, Berdaulat, Berkepribadian, Sejahtera, dan Mandiri)”. Upacara ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam upacara ini, dihadiri oleh para pegawai Kecamatan Ambarawa, Kapolsek Ambarawa, Danramil Ambarawa, perwakilan dari KUA Ambarawa, Puskesmas Ambarawa, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Ambarawa, Dinas Pendidikan Korwil Ambarawa, Dinas Pertanian, dan Dinas PLKB. Para peserta upacara menggunakan busana adat Jawa Gagrak Kabupaten Semarang untuk melestarikan serta meningkatkan kecintaan terhadap budaya sendiri yang merupakan identitas dan ciri khas kearifan lokal.

Peringatan hari jadi ke-500 ini dapat dijadikan momentum untuk selalu menguatkan tekad dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Semarang. Selain itu juga bisa dijadikan upaya semaksimal mungkin dalam penanganan dampak pandemi Covid bagi masyarakat. Salah satu upaya membantu masyarakat terdampak yakni dengan meningkatkan konsumsi produk UMKM lokal dengan tujuan agar usaha ekonomi produktif warga yang terdampak dapat bergerak lagi.

Author: Admin Kecamatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *